-->
Implementasi Dan Pemeliharaan
Implementasi dan Pemeliharaan
1. Penlampauan
Kami mulai Bab 11 dengan mempertimbangkan masalah-masalah khas yang dihadapi pengguna e –commercesistem . Hal ini memperlihatkan bahwa analisis yang cermat dan desain sanggup memmenolong meminimalkan risiko masalahseperti kesusahan dalam navigasi dan situs lambat response.With analisis yang baik dan desain ,tahap implementasi sanggup relatif mudah : spesialuntuk menerapkan desain .Namun, bahkan dengan desain terbaik , masih perlu untuk mengikuti aktivitas pelaksanaanuji bahwa sistem secara menyeluruh dan mengelola transisi atau perubahan dari sistem lamake sistem gres atau peluncuran situs. Perhatikan bahwa ada juga penerapan yang lebih luas dari istilah' implementasi ' yang dipakai untuk menggambarkan penerapan taktik - ini mencakup beberapa aspek tiruanaaspek Bagian 3 : administrasi perubahan , analisis, desain , implementasi dan pemeliharaan . Sedangkan analisis kebutuhan yang terjadi , desain dan implementasi akan terjadisecara bersamaan untuk menghasilkan storyboard dan prototipe . Prototyping ini mungkinterjadi pada timeboxes dari durasi tertentu , mungkin 30 hari atau 60 hari , dengan prototipe diproduksipada simpulan setiap timebox . Hal ini terbukti bahwa aktivitas pelaksanaan ibarat pengujiandan review diberikut analisis dan desain terjadi untuk setiap increment.Web dan SaaS aplikasiseperti yang dihasilkan oleh Google , Salesforce.com dan Microsoft terus berkembang di apa yang kadang kala disebut ' beta abadi ' yang memerlukan pengujian yang cermat dari modul yang tidak samasebelum setiap rilis ialah hidup , atau kemudahan untuk kembali ke versi sebelumnya jikalau kesalahan utamadijumpai .

2. Alternatif untuk memperoleh sistem e – bisnis
Metode akuisisi alternatif dasar untuk sistem e - bisnis ialah sama dengan yang untuk
sistem informasi bisnis tradisional :
  1. Bespoke pembangunan. melaluiataubersamaini pengembangan dipesan lebih lampau , aplikasi ini dikembangkan dari' pertama' melalui pemrograman dari solusi oleh in-house atau tim pengembangan eksternalatau sistem integrator .
  2. Off - the- shelf . Dalam implementasi paket sistem yang ada standar yang dibeli dari vendor solusi dan diinstal pada server dan klien yang terletak dalam organisasi .Atau , murah gratis atau perangkat lunak open-source sanggup dipakai . Sebuah alat desain web sepertiDreamweaver ialah pola sederhana dari sebuah off-the -shelf dikemas implementasi.
  3. Software Hosted sebagai layanan ( SaaS ) solution.With solusi host , sistem standar dipakai , tetapi tidak dikelola dalam perusahaan , tetapi memakai aplikasi pihak ketigapenyedia layanan banyak sekali cara yang dikenal sebagai ' on-demand ' , ' web services ' atau ' solusi dikelola ' .Manfaat dan pola pendekatan SaaS sudah dibahas dalam Bab 3 dan 6 .
  4. Disesuaikan pembangunan. Dalam perkembangan diadaptasi , sistem off- the-shelf atau SaaS solusidisesuaikan sesuai dengan kebutuhan organisasi . Bentuk proyek sering didasarkan padamengintegrasikan komponen dari satu atau beberapa vendor .
3. Pengembangan konten dan web
3.1 Pengembangan konten dan layanan berbasis web
Penyediaan layanan e - bisnis melalui antarmuka web mungkin pertamanya tampak sederhana .Setiap orang sudah mendengar dongeng apokrif ibarat hubungan 12 tahun membuat situs web untukmenjualmobil bekas . Memang , penciptaan konten web statis sangat mudah ibarat yang akan kita lihat . dicontoh ini , aba-aba HTML sederhana yang dipakai untuk tata letak dan format informasi untuk menciptakankatalog sederhana mungkin sepuluh kendaraan beroda empat , dengan halaman web untuk setiap yang diakses darihalaman rumah atau hidangan sederhana . 

Tapi bayangkan situasi untuk dealer kendaraan beroda empat konkret di mana seorang pelangganakan ingin menentukan dari banyak sekali ratusan atau ribuan kendaraan beroda empat dengan tidak samaspesifikasi dari produsen yang tidak sama . Di sini , itu tidak mudah bagi pengguna untuk menentukan darimenu ratusan kendaraan beroda empat . Paling tidak , mereka akan mengharapkan kendaraan beroda empat untuk dikelompokkan ke dalamkategori dengan produsen dan mungkin diurutkan berdasarkan usia . Tapi menemukan kendaraan beroda empat yang sempurna melaluiyang berada di kategori ini bisa memakan waktu yang lama dan sebagian besar pengguna akan menuntut pencarian dasarfasilitas dimana mereka ketik , atau pilih , make kendaraan beroda empat atau kemudahan pencarian lanjutan denganyang mereka pilih make , ditambah spesifikasi ibarat ukuran mesin dan tahun registrasi .

Dalam hal ini halaman disampaikan kepada pengguna akan tergantung pada preferensi mereka dan akankonten web dinamis . Di sini , terperinci bahwa lebih dari format sederhana dan presentasidiperlukan - situs interaktif , artinya itu harus mendapatkan masukan teks dari penggunadan menanggapi undangan tersebut dengan informasi yang sesuai . Proses pembangunan akanmelibatkan coding untuk mendapatkan preferensi pengguna , melewati undangan ke database , melakukanquery , kembali hasil dan format mereka bagi pengguna .

HTML atau hypertext markup language , yang diperkenalkan pada Bab 3 , ialah standar yang paling umum dipakai untuk memproduksi konten web statis . File HTML sanggup ditulis dengan editor teks biasa ibarat jadwal Windows Notepad atau peralatan khusus dijelaskan pada belahan selanjutnya .

3.2 Perangkat lunak dan layanan untuk pengembangan web -site dan pengujian
Berbagai jadwal perangkat lunak yang tersedia untuk memmenolong pengembang situs web . Inidapat menyimpanbanyak waktu ketika mengembangkan situs dan juga akan memmenolong dalam pemeliharaan situs alasannya mereka akanmenciptakannya lebih mudah bagi orang lain tidak terlibat dalam pengembangan orisinil dari situs web menjaditerlibat dalam pemeliharaan situs web . Peralatan yang tersedia dengan banyak sekali tingkat kompleksitas danmanajer harus tetapkan mana yang paling cocok untuk diberinvestasi masuk jenis alat untuk memilihantara tercantum di bawah ini . Meskipun ada banyak alat tentangan , yang di sini sudah digunakanselama beberapa tahun dan secara luas dipakai , dan keterampilan dalam alat ini sering disebutkan dalam iklanuntuk staf desain web .

Kerangka kerja aplikasi web dan server aplikasiKerangka kerja aplikasi web mempersembahkan dasar untuk membangun web interaktif yang dinamissitus dan layanan web . Mereka memakai konvensi pemrograman standar atau Application ProgrammingInterface ( API ) dalam kombinasi dengan penyimpanan data untuk mencapai kiprah yang tidak sama ibarat sebagai spesialuntuk menambahkan user ke sistem atau render elemen halaman yang tidak sama dari situs. Merekamenyediakan fungsi standar di perpustakaan untuk menciptakannya lebih cepat untuk mengembangkan fungsionalitas darimulai dari tingkat rendah coding . Fungsi dalam kerangka aplikasi web dijalankanoleh server aplikasi web yang proses perangkat lunak yang berjalan pada server yangmenerima dan undangan tindakan melalui perangkat lunak web server utama ( contohnya Apache atau MicrosoftInformation Server ) . The Common Gateway Interface ( CGI ) ialah penlampau dari konsep inikarena memungkinkan fungsi standar untuk diakses di server , contohnya untuk melakukanmembentuk validasi .contoh:
  1. Adobe ColdFusion ( www.adobe.com/products/coldfusion/ ) . Sebuah komersial didirikanframework 
  2. Microsoft ASP.Net ( www.asp.net ) ialah evolusi dari mantan script berbasis Micosoft ASPpendekatan ke pendekatan yang sama sekali tidak sama berdasarkan menjalankan kodedikompilasi pada server .
  3. PHP ( www.php.net ) Sebuah alternatif script berbasis open-source untuk pengembangan webaplikasi yang sanggup dipakai untuk membuat aplikasi web . Open- source CMS sepertiDrupal ( www.drupal.org ) didasarkan pada ini .
  4. Enterprise JavaBeans dan Java Server Pages . Sistem open-source enterprise banyak digunakandipromosikan oleh Sun Microsystems yang diimplementasikan dengan memakai bahasa Jawa( www.java.com ) . Sistem ERP SAP membuat ekstensif memakai kerangka ini dalam nyaversi aplikasi web .
4. Sistem administrasi konten
Sebuah sistem administrasi konten ( CMS ) menyediakan metode untuk non - seorang andal untuk memperbaruihalaman situs web . Lotus Notes ialah bentuk pertama perusahaan CMS . Ini ialah metode yang efisienmempublikasikan konten alasannya kemudahan sanggup dibuat tersedia untuk orang-orang di seluruh perusahaan .Saat ini ada dua bentuk utama dari CMS , yang keduanya disampaikan sebagai layanan webyang sanggup diakses melalui web browser . 

Perusahaan CMSS sanggup dipakai untuk besar, komplekssitus ( dan dokumen perusahaan lainnya ) dan juga sebagai halaman penciptaan standar danfasilitas editing , CMSS memungkinkan kontrol versi dan review dokumen melalui alur kerjasistem yang memdiberitahu pengulas ketika dokumen gres siap untuk mengedit .Biasanya , CMS , aplikasi web berbasis browser yang berjalan pada server . Semua memungkinkan penggunauntuk mudah menambahkan halaman gres dalam halamantemplate yang ada . Beberapa mempunyai fleksibilitas untuk memodifikasihalaman template untuk memasukkan promosi gres dan gambar dengan sidebars kiri dan kanan .

5. Memilih server e –commerce
Server E -commerce mempersembahkan banyak kemampuan dari CMS , tetapi mereka diadaptasi dengankebutuhan pemilik situs yang menjalankan sebuah toko e -commerce . Kaprikornus mereka serius pada kebutuhan mempromosikaninformasi produk dan mendukung proses pembelian . Fasilitas dasar e –commerceserver untuk menyampaikan tampilan konten produk dalam kategori yang tidak sama akan serupa , begitu banyakpersyaratan yang paling penting akan berkaitan dengan integrasi dengan internal lainnya dan eksternalsistem . Persyaratan integrasi spesifik server e -commerce ( selain yang diumum dengan CMSS yang disebutkan di atas ) mencakup integrasi dengan :
  1. Sistem katalog Produk untuk mengimpor produk terbaru.
  2. Feed untuk mendukung mesin perbandingan belanja ibarat Google Product Search atau Shopzilla.
  3. pencarian belanja Lanjutan atau segi sistem browsing yang ibarat Endeca ( www.endeca.com ) ,Mercado dan Google Mini Cari alat ( www.google.com / perusahaan).
  4. Sistem Merchandising yang merekomendasikan produk dan promosi yang sempurna untuk pengunjung ,misalnya ATG ( www.atg.com ).
  5. Solusi layanan pelanggan termasuk klik untuk panggil atau klik - untuk - chatting sistem ( contohnya www.atg.com ).
  6. Ulasan pelanggan dan peringkat sistem , contohnya BazaarVoice ( www.bazaarvoice.com )dan Feefoo ( www.feefo.com ).
  7. Sistem pembayaran , contohnya NETBANX ( www.netbanx.com ) , Verisign ( www.verisign.com ) ,Bank Dunia ( www.worldbank.com ) dan sistem konsumen Google Checkout ( www.google .com / checkout ) dan Paypal ( www.paypal.com ) yang sanggup memmenolong meningkatkan tingkat konversi.
  8. Sistem administrasi sumber daya perusahaan untuk administrasi rantai suplai dan pemenuhan pesanan ,misalnya SAP ( www.sap.com )_ Pengujian dan analisis web sistem alasannya pengecer akan ingin mengoptimalkan halaman mereka dengantes kemampuan dan pemahaman versi yang tidak sama untukmeningkatkan tingkat konversi .
5.1 Pembuatan database dan migrasi data
Aspek terakhir dari changeover yang harus disebutkan , dan sering diremehkan , datamigrasi . Untuk sistem e -commerce untuk bank , contohnya , ini akan melibatkan pengirimanatau mengekspor data pelanggan yang sudah ada dan impor mereka ke sistem gres . ini ialah kadang kala juga disebut sebagai ' mengisi database ' . Atau , lapisan middleware dapatdibentuk sedemikian rupa sehingga sistem gres mengakses pelanggan dari database warisan orisinil . Sebelum migrasi terjadi perlu juga untuk anggota tim pengembangan dikenalsebagai ' eksekutif database' untuk membuat database e -commerce . Hal ini sanggup memakan waktu alasannya melibatkan :
  1. Menciptakan tabel yang tidak sama dengan memasukkan definisi lapangan yang timbul dari pemodelan datadijelaskan dalam Bab 11 .
  2. Menciptakan kiprah yang tidak sama dari pengguna ibarat hak keamanan mereka atau hak jalan masuk . iniperlu diciptakan untuk pengguna internal dan eksternal .
  3. Membuat mekanisme yang tersimpan dan memicu, yang secara efektif server-side coding untuk melaksanakanaturan bisnis .
  4. Mengoptimalkan database untuk kinerja .
Mendukung mesin pencari ialah duduk kasus lain yang spesifik migrasi situs yang signifikandi mana perusahaan bermigrasi konten mereka untuk nama domain gres atau merekamenggunakan tidak samaCMS atau perdagangan Server yang memakai nama dokumen yang tidak sama . Ada risiko bahwamesin pencari akan kehilangan sejarah sebelumnya peringkatberdasarkan link balik ke situs tersebut dan yanghalaman . Untuk mengelola ini pemetaan sanggup didiberikan untuk mengarahkan dari yang lama ke halaman barudikenal sebagai '301 redirect ' pada server Apache .

Manajemen konten dan pemeliharaanhidup . Situs harus dinamis berurusan dengan kesalahan yang dilaporkan oleh pelanggan dan responinovasi oleh pesaing . Selain itu konten , ibarat informasi perihal berbagaiperistiwa atau peluncuran produk gres dan harga promosi , perlu diperbarui jikalau situs tersebutuntuk menghasilkan kunjungan berulang dari pelanggan . Situs Buy -side e -commerce yang kurang dinamis dan lebih ibarat dengan informasi bisnistradisionalsistem , sehingga pada belahan ini kita akan serius pada pemeliharaan situs e -commerce , meskipunDeskripsi ini juga akan berlaku untuk implementasi e - bisnis intrguat dan extrguat .Apa isu-isu administrasi yang terlibat dengan pemeliharaan Kami akan meninjau diberikut :
  1. Menentukan frekuensi dan lingkup memperbarui konten
  2. Proses untuk mengelola pemeliharaan situs dan tanggung tanggapan untuk memperbarui
  3. Pemilihan sistem administrasi konten
  4. Pengujian dan berkomunikasi perubahan yang dibuat
  5. Integrasi dengan pemantauan dan pengukuran sistem
  6. Mengelola konten dalam organisasi global.
5.2 Frekuensi dan lingkup memperbarui konten
Saat sistem e - commerce ialah hidup akan membutuhkan update konten dan layanan .Berbagai jenis memperbarui konten sanggup diidentifikasi , dan pendekatan yang tidak sama akan
dibutuhkan untuk setiap . Kita bisa menerapkan taksonomi kesalahan Jorgensen ( 1995) ke e –commercesitus untuk tetapkan waktu dari tindakan yang dibutuhkan sesuai dengan jenis masalah.Kami dapatmelihat bahwa pendekatan ini sangat tidak sama dari yang untuk sistem informasi tradisional ataupaket perangkat lunak yang didistribusikan ke ribuan pelanggan .

Misalnya, dengan entengmasalah ibarat kesalahan ejaan dalam perangkat lunak , itu akan menjadi terlalu mahal untuk memperbarui dan mendistribusikan software.With situs e -commerce , kesalahan ejaan , meskipun sepele , bisadiperbarui segera dengan memperbaiki itu pada halaman web atau dalam database atau konten manajemensistem di mana disimpan .Memang , duduk kasus kecil perlu dikoreksi karenamereka mengurangi dapat dipercaya situs .

5.3 Proses perubahan konten rutin
Proses perubahan konten rutin harus dikomunikasikan kepada tiruana staf untuk pengadaaan kontenke situs , dengan tanggung tanggapan secara terperinci diidentifikasi dalam deskripsi pekerjaan mereka . utamatahapan yang terlibat dalam menghasilkan halaman web yang diperbarui ialah untuk merancang , menulis , menguji dan mempublikasikanitu . Sebuah proses yang lebih rinci ditunjukkan di sini yang membedakan antara penelaahan terhadapkonten dan pengujian teknis halaman web selesai .Menurut Chaffey et al . ( 2009), kiprah yang tidak sama yang terlibat dalam proses maintenanceuntuk salinan gres ialah sebagai diberikut :
  1. Write . Tahap ini melibatkan menulis naskah dan , jikalau perlu , merancang tata letak dan copygambar yang terkait .
  2. Ulasan . Tinjauan independen dari salinan tersebut dibutuhkan untuk menyelidiki kesalahan sebelum dokumenditerbitkan . Tergantung pada ukuran organisasi , review mungkin dibutuhkan oleh salah satuorang atau beberapa orang yang mencakup beberapa aspek banyak sekali aspek kualitas situs ibarat gambaran perusahaan ,copy marketing , branding dan legalitas .
  3. Benar . Tahap ini sangat mudah dan melibatkan pembaruan yang dibutuhkan sebagai akhir dari tahap 2 .
  4. Publish ( untuk lingkungan pengujian ) . Tahap publikasi melibatkan menempatkan salinan dikoreksi padahalaman web yang sanggup diperiksa lebih lanjut. Hal ini akan berada dalam lingkungan pengujian yang spesialuntuk dapatdilihat dari dalam perusahaan.
  5. Test. Sebelum halaman web selesai dibuat tersedia melalui theWorldWideWeb tes simpulan akan dibutuhkan untuk duduk kasus teknis ibarat apakah beban halaman sukses di browser yang tidak sama .
  6. Publish ( untuk hidup lingkungan ) . Sesudah materi sudah ditinjau dan diuji dan ditanhadiranioff sebagai memuaskan akan dipublikasikan ke situs web themain dan akan sanggup diakses oleh pelanggan .
Kesusahannya ialah bahwa tiruana tahapan ini dibutuhkan untuk kontrol kualitas , tetapi jikalau orang yang tidak samaterlibat, maka cepat , publikasi responsif mustahil . Kegiatan 12.4 menggambarkan khasmasalah pemeliharaan konten , yang melibatkan enam tahap yang dijelaskan di atas dan menpenghasilanperubahan yang bisa dibuat untuk memperbaiki situasi .

5.5 Frekuensi update konten
Karena web dianggap sebagai media yang dinamis , pelanggan mengharapkan informasi gres yang akandiposting ke sebuah situs eksklusif . Jika materi tidak akurat atau ' kedaluwarsa ' maka pelanggan tidak mungkinkembali ke situs .Sebagai informasi pada halaman web menjadi lama dan perlu diperbarui , pentingmemiliki mekanisme mendefinisikan apa yang memicu proses update ini . mekanisme pemicuharus dikembangkan sedemikian rupa sehingga ketika perubahan harga , PR rilis atau spesifikasi produk yangdiperbarui dalam selebaran promosi atau katalog , perubahan ini juga tercermin di websitus . Tanpa mekanisme jenis ini , mudah untuk itu menjadi ketidaksesuaian antara secara onlinedan konten offline.

5.6 Proses perubahan besar
Untuk perubahan besar ke situs web , ibarat mengubah struktur hidangan , menambahkan belahan barukonten atau mengubah layanan bagi pengguna , proses yang tidak sama dibutuhkan . perubahan tersebutakan melibatkan investasi yang lebih besar dan akan ada dana yang terbatas untuk investasi , sehingga prioritasuntuk ini perubahan besar harus disahkan . Untuk mencapai hal ini pendekatan yang biasanya dipakai adalahuntuk mendirikan sebuah komite pengarah untuk meratifikasi perubahan yang diajukan . 

Keputusan ibarat itu biasanya membutuhkankursi independen ibarat manajer e -commerce atau manajer pemamasukan untuk membuat finalkeputusan. Struktur khas komite ibarat ditunjukkan pada Gambar 12.4 ( a) . Hal ini terdirikedua staf teknis dan bisnis dan berkhasiat untuk mendorong integrasi antaraperan . Peran khas dari beberapa anggota komite yang juga mungkin terlibat dalam updatedari situs yang ditunjukkan pada Gambar 12.4 ( b ) . Gambar 12.4 ( a) , yang bisa menerapkan ke Internet ,extrguat atau konten intrguat , memperlihatkan bagaimana pengaturan piramida dipakai untuk memastikan isikualitas di situs.

5.7 Inisiatif untuk tetap segar konten
Hal ini sering menyampaikan bahwa konten up-to -date sangat penting untuk ' lengket ' situs , namun konten segar tidak akanterjadi secara kebetulan , sehingga perusahaan harusmempertimbangkan pendekatan yang sanggup dipakai untuk mengontrolkualitas dokumen dan khususnya untuk menjaga mereka up - to-date dan relevan . umumpendekatan yang saya lihat yang sanggup bekerja dengan baik adalah:
  1. Menetapkan tanggung tanggapan untuk jenis konten tertentu atau belahan situs untuk individu.
  2. Membuat kualitas konten web yang dihasilkan belahan dari penilaian kinerja karyawan.
  3. Menghasilkan jadwal sasaran untuk publikasi konten.
  4. Mengidentifikasi insiden yang memicu penerbitan konten gres , contohnya peluncuran produk gres ,perubahan harga atau press release .
  5. Mengidentifikasi tahapan dan tanggung tanggapan dalam memperbarui - yang menentukan , yang membuat , yang meninjau ,yang menyelidiki , yang mempublikasikan .
  6. Mengukur penerapan konten melalui analisis web atau mendapatkan umpan balik dari pengguna situs 
  7. Publikasikan tabel liga konten untuk menyorot bila konten ialah out-of -date .
  8. Audit dan mempublikasikan konten untuk memperlihatkan yang up-to -date .
Mengelola konten untuk situs globalIsu-isu dalam mengembangkan kebijakan administrasi konten yang dijelaskan di atas ialah rumituntuk sebuah organisasi besar dengan banyak lini bisnis dan khususnya untuk perusahaan multinasionalperusahaan . Sentralisasi dapatmempersembahkan skala ekonomi dan sanggup mencapai konsistensi dalam caranilai-nilai merek dikomunikasikan secara nasional dan internasional . Namun, konten harusdikembangkan secara lokal untuk khalayak regional dan ini mungkin memerlukan variasi dari pusatpedoman . Beberapa otonomi kawasan perlu diizinkan untuk mengaktifkan buy-in dari banyak sekali kawasan . Hal ini sanggup dimasukankan bahwa diberikut ini dibutuhkan pada tingkat internasional :
1. Platform Technology . Sebuah sistem perangkat lunak umum ( CMS ) akan mengurangi biayapembelian ,pembaruan dan petes . Integrasi dengan perangkat lunak umum bagi pelanggan relationshipmanagement( Bab 9 ) dan penilaian dan pengukuran sistem ( lihat nanti dalam belahan ini ) akanjuga menjadi paling efisien .
2. Sistem arsitektur . Sebuah arsitektur yang konsisten akan menghindari ' membuat kembali roda ' di setiapnegara dan akan memungkinkan staf , kawan dan pelanggan yang membutuhkan untuk mengakses CMS diberbagai negara untuk segera bersahabat dengannya. Standar meliputi:
  • tata letak halaman umum dan navigasi melalui template
  • struktur direktori umum dan struktur URL yang konsisten
  • standar Programming dan bahasa dan sistem kontrol versi .
3. Proses / standar . Prosedur pembaruan untuk meninjau konten untuk pemamasukan , proteksi datadan alasan aturan ibarat yang dijelaskan dalam belahan sebelumnya . Backup dan pengarsipan kebijakan juga akandiperlukan .

6. Mengukur dan meningkatkan kinerja sistem e – bisnismengelola inisiatif e -commerce
Seringkali investasi yang besar akan sudah dibuat disitus dan manajer senior akan ingin memastikan bahwa investasi tersebut mempersembahkan tujuannya .Mereka juga akan ingin untuk menemukan dan memperbaiki duduk kasus dengan situs atau mengeksploitasi pendekatan yangkerja baik.Kami serius pada pengukuran sell -side e -commerce , alasannya pendekatan yang paling maju untuk sektor ini , tetapi prinsip-prinsip dan praktek sanggup segera diterapkan untuk jenis lainsistem e - bisnis ibarat intrguat dan extrguat .Perusahaan yang mempunyai pendekatan yangberhasil untuk e -commerce sering tampak untuk menyebarkan umumkarakteristik . Mereka sangat mementingkan dan mencurahkan sumber daya untuk memantau keberhasilanpemamasukan online mereka dan menempatkan di tempat proses untuk terus meningkatkan kinerjasaluran digital mereka. Budaya ini pengukuran terlihat di bank InggrisAliansi dan Leicester , yang pada tahun 2004 melaporkan bahwa mereka menghabiskan lebih dari 20 % dari mereka £ 80.000.000 anggaran komunikasi pemamasukan pada pemamasukan online.Prinsip administrasi kinerja dan perbaikanUntuk meningkatkan hasil untuk setiap aspek bisnis , administrasi kinerja sangat penting . 

Sebagai BobNapier , Chief Information Officer, Hewlett - Packard , dilaporkan sudah menyampaikan kembali pada tahun 1960 ,Anda tidak bisa mengelola apa yang Anda tidak bisa mengukur .Proses dan sistem yang direncanakan untuk memantau dan meningkatkan kinerja organisasidan aktivitas pengelolaan tertentu ibarat pemamasukan Internet secara luas dikenal sebagai' sistem administrasi kinerja dan didasarkan pada studi pengukuran kinerja sistem .Meskipun kami sudah menyatakan bahwa pengukuran ialah belahan penting dari menjaga websitus , perlu dicatat bahwa kenyataannya ialah bahwa pengukuran sering diabaikan ketika sebuah situs webpertama kali diciptakan . Pengukuran sering disorot sebagai duduk kasus versi pertama sekali situssudah ' dan berjalan ' selama beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun , dan karyawan mulai mengajukan pertanyaanseperti ' Berapa banyak pelanggan mengunjungi situs kami , berapa banyak penjualan yang kita mencapai sebagai hasil dari situs kami dan bagaimana kami sanggup meningkatkan situs untuk mencapai keuntungan atas investasi ? " Konsekuensinyaini ialah bahwa pengukuran kinerja ialah sesuatu yang sering dibangun menjadi sebuahkehadiran online secara retrospektif . 

Tentu saja, ialah lebih baik jikalau pengukuran dibangun ke situsmanajemen dari pertama semenjak itu pendekatan yang lebih akurat sanggup dikembangkan dan itu adalahlebih mudah mungkin untuk menerapkan metode yang dikenal sebagai ' desain untuk analisis ' ( DFA ) . Di sini,Situs ini dirancang sehingga perusahaan sanggup lebih memahami jenis penonton dan keputusan merekapoin . Sebagai contoh, untuk Dell ( www.dell.com ) , navigasi utama di halam n rumah adalahmenurut jenis bisnis . Ini ialah pola sederhana dari DFA alasannya memungkinkan Dell untuk memperkirakan proporsidari audiens yang tidak sama ke situs mereka dan pada ketika yang sama menghubungkan mereka dengan yang relevankonten . 

misal lain dari DFA mencakup :Tahap 1 : Menciptakan sistem administrasi kinerjaInti dari administrasi kinerja yang dimasukankan oleh definisi untuk kinerjapengukuran yang dipakai oleh Andy Neely dari Cranfield School of Pusat Manajemen untuk BisnisKinerja . Dia mendefinisikan pengukuran ( Neely et al . , 2002) kinerja sebagaiproses mengukur efisiensi dan efektivitas tindakan masa kemudian melalui akuisisi ,pemeriksaan, pemilahan , analisis , interpretasi dan penyebaran data yang sesuai .Kinerja administrasi memperluas definisi ini untuk proses analisis dan menindakiperubahan dalam rangka untuk mendorong kinerja bisnis dan kembali . Pemasar online sanggup menerapkan banyakpendekatan administrasi kinerja bisnis untuk pemamasukan Internet . 
7. AB dan pengujian multivarian
Seringkali pemilik situs dan pemasar meninjau efektivitas sebuah situs akan tidak sepakat dansatunya metode untuk memastikan desain kinerja terbaik atau alternatif kreatif ialah melaluimerancang dan menjalankan eksperimen untuk mengevaluasi pesawat ke use.Matt Putaran , maka direkturpersonalisasi di Amazon , berbicara pada pertemuan puncak E - metrik pada tahun 2004 , menyampaikan Amazonfilsafat, dijelaskan lebih lanjut dalam Studi Kasus 12.1 adalahData mengalahkan intuisi .AB pengujian dan pengujian multivarian dua metode pengukuran yang sanggup dipakai untukmeninjau efektivitas desain untuk meningkatkan hasil . pengujian ABDalam bentuk yang paling sederhana , A / B atau AB pengujian mengacu menguji dua versi yang tidak sama dari sebuah halaman atau halamgualemen ibarat heading , gambar atau tombol . 

Beberapa anggota situs disajikan secara bergantiandengan pengunjung ke halaman secara acak dibagi antara dua halaman . Oleh alasannya itu kadang kala disebut' Split pengujian hidup' . Tujuannya ialah untuk meningkatkan efektivitas halaman atau situs terhadap indikator kinerja utamatermasuk rasio klik per tayang , tingkat konversi dan pendapatan per kunjungan.

8. Penganggaran
Untuk memperkirakan profitabilitas dan keuntungan atas investasi dari e - channel sebagai belahan dari penganggaran , perusahaanperlu mempertimbangkan baik biaya dan manfaat tangible dan intangible.dimasukankanchecklist ini ditunjukkan dalam Kotak 12.4 . Pendekatan serupa sanggup dipakai untuk menghitung ROI perangkat suplemen untuk e –commercesitus . Hanson (2000) menyarankan pendekatan ini yang memerlukan identifikasi pendapatandari situs , biaya dari situs dan biaya dari mendukung melalui call center . Ini terkaituntuk mendapatkan keuntungan sebagai diberikut :

Laba perjuangan = Laba membersihkan dari penjualan - E -commerce biaya situs - biaya Call centerLaba membersihkan dari penjualan = ( harga produk - Unit biaya ) × Penjualan - biaya produk tetapBiayasitus E -commerce = biaya tetap + Site ( ( support site% kontak ) ×Dukungan situs biaya kontak ×Penjualan )Call center ( CC ) biaya kontak = biaya tetap + CC ( ( support CC % ) ×

Biaya derma CC kontak × Penjualan )Pendekatan yang tidak sama untuk memperkirakan biaya yang direkomendasikan oleh Bayne (1997) :
  1. anggaran pemamasukan Internet tahun kemudian . Ini ialah perkiraan situs sudah berdiri dan berjalan untukbeberapa waktu .
  2. Persentase penjualan perusahaan . Hal ini lagi susah untuk membangun ini untuk iterasi pertama sebuah situs ._ Persentase dari total anggaran pemamasukan . Ini ialah pendekatan umum . Biasanya persentaseakan memulai dari yang kecil ( kurang dari 5 persen , atau bahkan 1 persen ) , namun akan meningkat sebagai dampak dariMeningkat Internet .
  3. Realokasi dolar pemamasukan . Uang untuk e - marketing akan sering diambil dengan memotongkembali aktivitas pemamasukan lainnya .
  4. Apa perusahaan lain dalam industri Anda menghabiskan . Ini terperinci dibutuhkan dalam rangkamenilai andmeet bahaya kompetitif , tapi itmay mungkin bahwa pesaing lebih - investasi .
  5. Membuat kehadiran online yang efektif . Dalam model ini ' membayar apa pun yang dibutuhkan ' , sebuah perusahaanmenghabiskan uang yang cukup untuk membuat situs web yang dimaksudkan untuk mencapai tujuan mereka .Ini mungkin pilihan yang mahal , tetapi untuk industri di mana internet ialah mempunyai signifikandampak, mungkin menjadi pilihan yang bijaksana . A lebih besar dari anggaran pemamasukan yang normal akan diperlukanuntuk mencapai hal ini .
  6. sebuah lulus planning terikat ke dalam hasil yang sanggup diukur . Ini berarti jadwal berkelanjutan diyang investasi setiap tahun terikat ke mencapai hasil didirikan pada pengukuranProgram .
  7. Kombinasi pendekatan . Karena anggaran pertama akan didasarkan pada banyak berwujud itu adalahterbaik untuk memakai beberapa metode dan kini tinggi , sedang dan rendah pilihan pengeluaran untukeksekutif dengan hasil yang diharapkan berkaitan dengan biaya .
Ringkasan
  1. Implementasi ialah proses berulang-ulang pengelolaan perubahan yang melibatkan analisis ,desain , pengujian dan review sebagai belahan dari proses prototyping evolusioner .
  2. Pemeliharaan ialah proses yang berkesinambungan dari monitoring , menilai perubahan yang diperlukandan kemudian menanamkannya memakai prototyping evolusi .
  3. halaman web sederhana yang dikembangkan dalam HTML statis . Sebagian besar sistem e - bisnis memerlukanhalaman dinamis yang diimplementasikan dengan memakai scripting client - dan server-side , dariyang paling terkenal ialah JavaScript dan ASP .
  4. Pengujian mempunyai dua tujuan utama : pertama , untuk menyelidiki ketidaksesuaian dengan bisnisdan kebutuhan pengguna , dan kedua , untuk mengidentifikasi bug atau kesalahan . Ada banyak khusus untuk menguji baik belahan dari sistem ( pengujian komponen ) atau tiruanadari sistem ( pengujian sistem ) .
  5. Changeover harus berhasil memasukkan unsur piloting , sedikit demi sedikit pelaksanaan,cutover segera dan berjalan paralel .
  6. manajemen konten memerlukan proses update yang terperinci dan tanggung jawabansesuai dengan banyak sekali jenis perubahan yang dibutuhkan .
  7. Pengukuran juga memerlukan proses dan tanggung tanggapan serta pengukuranframework . Kerangka dimasukankan untuk sell - side e -commerce menilai channelpromosi , sikap channel , kepuasan channel , channel hasil dan saluranprofitabilitas . Pemilihan analisis web yang sesuai alat penting untuk menilaiefektivitas e -commerce .

LihatTutupKomentar