environtment constraints dan change management
micro-environment
- costumers-dengan layanan mereka membagikann dengan web site dengan organisation mereka mendapat dukungan.
- competitors-menggunakan benchmarketing untuk order di layanan online pesanan mereka – dapatkah mereka mempersembahkan kegiatan yang competitive.?
-intermediaries – gres atau memakai intermediateris untuk pemesana produk atau layanan untuk competitors.
-suppliers-suppliers melaksanakan pemesanan dengan metode yang tidak sama dari membedakan competitors dengan mempersembahkan mereka competitive yang berguna..?
macro-environment
-society-berhubungan dengan sopan santun dan moral untuk mendapat dan mempersembahkan informasi untuk perorangan.
-country specific,international legal-berhubungan dengan lokal dan global
-country specific,international economic-apa yang menjadi operasi yang dilakukan dengan sebuah negara atau global.technology-apa tehnologi terbaru untuk pengiriman layanan online interaksi dengan digital TV dan melaksanakan jalan masuk dengan mobile phone
marketplace channe structure
· pertolongan dari sebuah intermediatery yang gres sebelum custumers dan suppliers membeikan layanan dengan mencari supplier dan penilaian produk.
· pola : moneysupermarket.com,confused.com
· partner dari exixting intermediary-mortgage broker charcol and freeserve
COUNTERMEDIATION
· citra dari sebuah intermediatery yang gres untuk memdiberitahukan adonan dari perusahaan yang stabil
ONLINE INTERMEDIARIES
· directories
· search engine
· malls
· virtual resellers
· financial intermediaries
· forums,fan clubs and user groups
· evaluators
IMPORTANCE OF MULTI-CHANNEL MARKETPLACE MODELS
· costumer journey-sebuah deskripsi dari multi-channel modren memmenolong costumers memakai perbedaan dari media untuk menentukan suppliers,menciptakan purchases dan mencari tunjangan ustumer
- offline
-mixed-mode
-online
· model kawasan pemamasukan:
-seller-controller
-seller-oriented neutral
-intermediateries(perantara)
-search engine auction space (pusat lelang)
-buyer-oriented
-buyercontroller
CHANGE MANAGEMENT
transpormasi bisnis digital perubahan signifikan pada proses,struktur dan sistem perusahaan ,diimplementasikan untuk meningkatkan kinerja penerapan media digital dan platform teknologi.
key change management issue
o aktivitas => apa tahap yang cocok untuk memperkenalkan perubahan
o anggaran => bagaimana kita membiayai bisnis digital
o sumber daya yang diharapkan => apa jenis sumber daya yang kita butuhkan,apa tanggung tanggapan dan dimana kita mendapat mereka
o struktur organisasi => apa kita perlu mervisi struktur organisasi atau tidak
o mengelola dampak perubahan pada manusia,apa cara terbaik untuk mengenalkan perubahan bisnis skala besar dalam kariawan
o teknologi untuk mendukung perubahan teknologi,peran pengelolaan pengetahuan,groupware dan internet yang dieksploitasi
o managemen resiko pendekatan pada digital bisnis yang membawa perubahan
the change of digital bisnis transpormation
1.untuk mencapai perubahan
- managemen pembelian dan kepemilikan
- managemen proyek yang tidak aktif
- tindkan menarikdanunik karyawan dan menahan staff yang sempurna untuk mencapai perubahan
- perubahan kepemilikan karyawan
the challenges of sell-side e-commerce
memakai 7 stategi :
seni administrasi => bantuan digital bisnis dalam menghipnotis dan mendukung seni administrasi perusahaan
struktur =>modifikasi struktur organisasi untuk menduung digital bisnis
sistem =>pendembangan proses spesifik,prosedur,atau sistem informasi mendukung pemamasukan internet
staff =>pengelompokan staff menurut latar belakang,usia dan jenis kelabuin dan karakteristik ibarat teknologi informasi vs pemamasukan penggunaa kontraktor atau konsultan
gaya => termasuk cara manager utama bertindak dalam mencapai tujuan organisasi dan gaya budaya organisasi sebagai satu keseluruhan
keterampilan : kemampuan kas dari staff kunci,tapi sanggup diartikan sebagai keterampilanset spesipik anggota lain
atasan => konsep membimbing organisasi e-commerce yang juga merupakn bab nilai nilai dan budaya bersama,persepsi internal dan external dari tujuan ini sanggup bervariasi
key challenges of e-business marketing
1. mendapat buy dan bayaran
2. konflik kepemilikan
3. koordinasi dengan saluran yang tidak sama
4. mengelola dan mengintegrasikan informasi pelanggan
5. mencapai pelaporan terpadu
6. penataan tim seorang hebat digital
7. pemamasukan online insourching dan outsuching
8. perekrutan dan retensi staff
different types of change
· meningkat,perlu adaptasi kecil oleh organisasi dalam menggapai lingkungan bisnis
· terputus putus perubahan melibatkan transformasi besar dalam sebuah industri
· organisasi,meliputi perubahan yang meningkat dan terputus-putus untuk suatu organisasi
· antisipatif,sebuah organisasi memulai sebuah perubahan tanpa perlu segara merespon
· reaktif,respon pribadi oleh organisasi untuk perubaha dalam lingkungan
bussiness proses management
sebuah pendekatan yang didukung oleh perangkat lunak yang ditujukan untuk meningkatkan efisiensi proses dengan meningkatkan arus informasi antara orang orang ibarat mereka yang melaksanakan tugas- kiprah bisnis
discontious proses change
· mengidentifikasi radikal cara cara gres melaksanakan operasi bisnis sering diaktifkan oleh keterampilan it baru
· anutan ulang mendasar dan desain ulang radikal suatu proses bisnis untk mencapai perbaikan dramatis dan kritis,langkah langkah kontemporer penilaian kinerja ibarat biaya,kualitas,pelayanan dan kecepatan
· fundamental,pemikiran ulang,reergenering biasanya mengacu pada perubahan proses bisnis yang signifikan ibarat layanan pelanggan,pemrosesan order penjualan atau manufaktur
· desain ulang radikal,reergenering tidak terlibat dengan perunahan minor yang meninkatkan / otomatisasi cara kerja yang ada.ini melibakan anutan ulang wacana cara proses bisnis beroperasi
· perbaikan otomatis,tujuan BPR,tujuan BPR ialah untuk mencapai perbaikan diukur dalam puluhan/ratusan persen,dengan otomatisasi proses yang ada spesialuntuk satu angka perbaikan yang dibuat
· langkah langkah kontemporer kritis utama kinerja,untuk ini mengacuu pad apentingnya pengukuran seberapa baik proses beroperasi dalam empat kuran penting dan biaya kualitas,pelayanan dan kesepakatan
planning change
· proyek bisnis digital perlu tata kelola proyek
· managemen proyek yang efektif harus mencakup beberapa aspek :
1. estimasi,mengidentikasikan kegiatan yang terlibat dalam proyek,kadang kadang disebut WBS
2. alokasi sumber daya,sesudah initial WBS,sumber daya yang sempurna dialokasikan untuk kiprah tugas
3. jadwal/rencana setelah alokasi sumber daya,jumlah waktu untuk setiap kiprah sanggup ditentukan sesuai dengan ketersediaan dan keterampilan dari orang orang ditgaskan untk kiprah tugas
4. seruan dan kontrol,monitor melibatkan memastikan proyek ini bekerja sesuai planning setelah dimulai kontrol ialah mengambil tindakan korektif jikalau proyek menyimpang dari rencana
prototyping
1. cepat,prototiping ialah bab dan pendekatan pengembangan sistem yang dikenal sebagai Rap
2. sederhana kerangka aplikasi diproduksi sebagai prototipe yang tidak mengandung fungsi dari sistem tetapi kerangka yang mempersembahkan indikasi yang baik untuk pengguna informasi yang tersedia dan tampilan dari aplikasi
3. interaktif,prototipe diproduksi sering pada frekuensi dari setiap beberapa hari atau ahad sehingga dari review terakhir sanggup dimasukkan di dalam sistem yang berkembang
4. meningkat setiap prototipe menggabungkan umpan balik dan tinjauan sebelumnya sehingga setiap versi apliksi mempunyai sejumlah fitur baru
5. penerapan yang terlibat pada tiruana tahap pembangunan dalam menggambarkan sistem yang ada meninjau prototipe dan pengujian sistem
staf retension
· aneka macam keterampilan
· identitas tugas,beberapa baik pekerjaan didefenisikan relatif terhadap tugs kiprah lain dari apakah seorang karyawan melihat pekerjaan melalui dari pertama hingga akhir
· signifikasi kiprah / pentingnya pekerjaan
· otonomi atau kebebasan dalam menuntaskan pekerjaan
· umpan balik dari majikan.