-->
E-Procurement Dan E-Commerce
e-procurement dan e-commerce
e-procurement : integrasi dan pengelolaan elektronik terhadap seluruh kegiatan pegadaan,meliputi beberapa aspek : seruan pembelian,pemesaan,penyampaian dan pembayaran antara pembeli dan pemasok.

e-procurement harus meningkatkan kinerja dari "lim ahak pembelian"
  1. harga pantas
  2. waktu penyamapain tempat
  3. mutu sesuai
  4. jumlah sesuai
  5. dari sumber yang tepat
maanfaat e-procurement
  • meningkatkan produktivitas pelaku pembelian
  • menurunkan harga belidengan standarisasi produk dan konsolidasi pembelian
  • meningkatkan alur dan administrasi informasi
  • mengurangi pembelian dari pemasok dadakan
  • meningkatkan proses pembayaran
  • menciptakan kekerabatan efisien dan kerjasama dengan pemasok
  • memastikan pengiriman sempurna waktu setiap kali
  • mengurangi persyaratan dan petes keterampilan pada pelaku pembelian
  • mengurangi jumlah pemasok
  • mengefisienkan proses pembelian,menjadi sederhana dan cepat
  • mengurangi biaya asminitratif per pesanan
  • pencarian yang lebih baik
  • mengaitkan proses pegadaian dengan kontrol anggaran,dengan cara yang efisien dan efektif
  • megurangi kesalahan insan dalam proses pembelian dan pengiriman
  • mengawasi dan membuat hukum wacana sikap membeli
tiga model utama dalam e-procurement untuk pembelian

  1. sell-side ( pembelian antara web site dari suplier's yaitu one to many)
  2. buy side (pembelian via buyers webside yaitu many to one)
  3. independen marketplace (pembelian via intermediary web site yaitu many to many)
perbedaan B2C dengan B2B
karakteristik B2C
  • menengah ke bawah
  • relatif sederhana,terkait dengan pilihan individu atau pihak pihak yang mempengaruhi
  • relatif sederhana pribadi atau dari pengecer
  • nilai rendah,volume tinggi,volume rendah
  • sering berupa item standar
karakteristik B2B
  • tinggi
  • lebih kompleks
  • langsung atau lewat grosiran, biro atau distributor
  • mirip dalam hal volume/nilai,namu pembelian sring berulang
  • item standard atau dibentuk sesuai pesanan.
jenis distribusi pada e commerce
  • distibusi digital sanggup dialkukan pada produk/jasa yang sanggup ditransformasikan menjadi format digital dan biasanya didistribusikan melalui jaenteng internet
  • distribusi fisik pembelian akan mendapatkan produk fisik secara utuh ataupun media yang meliputi produk/jasa yang dibelinya.
aneka macam metode pembayaran e-commerce
  • mobile payment : pembayaran dngan telekomunikasi nirkabel,,telepon genggam
  • cash on delivery : pembayaran pribadi antara pembeli dan penjual
  • e-check : pelanggan harus mempersembahkan informasi nama bank
  • e-purse : perangkat lunak dan informasi transaksi online yang terenkripsi
the inpact of electronic communications on traditional businesses 
Inbound marketing 
costumer akan sangat proaktif dikala berbicara wacana informasi yang mereka butuhkan.dan interaksi yang mereka dapatkan dikala mengetahui merek dari barang yang diperlukan dan akan mencarinya didunia sosial pemamasukan. ini ialah kegiatan yang baik yang didapat di dalam media search engine dikala costumers mengenter search maka mereka akan ditunjukkan produk dan layanan. search marketing,marketing content dan media umum pemamasukan akan proaktive dan menentukan pemamasukan. 

perbedaan dari types of sell-side e-commerce 

  • transactional e-commerce sites.memungkinkan kita untuk penjualan online service oriented relatonship-building web-site.kegiatan yang spesialuntuk memperkenalkan produk yang akan dijual online. 
  • brand-build sites.untuk mendukung seberapa terkenalnya barang dan bukan kegiatan penjualan barang tersebut. 
  • portal-publised ormedia sites.web site yang terhubung ke web site yang lain. 
  • social network sites(SNS).satu website yang mempersembahkan peer-to-peer komunikasi yang ada di group atau beberapa individu yang mempersembahkan akomodasi untuk mempersembahkan pengguna gres untuk terhubung dan untuk endapatkan pesan dan komen kepada user atau pengguna yang tidak sama. 
DIGITAL MARKETING 

  • digital marketing,e-marketing or internet marketing ialah beberapa bab yang berafiliasi dengan e-commerce.’digital marketing’ ialah bab yang sering dipakai oleh seorang jago agensi e-marketing,recruitment dari staff dan media gres yang di publicasikan dengan new media age. 
  • digital marketing involves : penerapan dari teknologi dengan channels form online untuk pemamasukan menyerupai : web,email,databases,plus mobile/wireless and digital TV. 
  • to achieve these objecties: memmenolong acara pemamasukan denan acieving rofitable and pemlihan pengguna...dengan multi-channels proses pembelian and custumer lifecycle. -
  • throgh using these marketing tactics: memdiberitahukan taktik penerapan dari tehnologi digital dan memberikan perencanaan untuk reach dan migrate custumer untuk layanan online untuk electronik komunikasi dan tradisional komunikasi 
options for companies to reach the guidence 

  • owned :kepemilikan merek dari suatu barang.online,website perusahaan,blogs,email-list,mobile apps,facebook,linkedin or twitter.offline datng atau mengunjungi. 
  • earned: traditional,memdiberitahukan ke publik untuk PR mengetahui sasaran wacana bagaimana mempromosikan sebuah merek. 
  • paid media: memdiberitahukan kepada media bagaimana mencari invesment untuk visitors. 
6 kanal yang ada di digital media channels 

  • search engine marketing : mempersembahkan petunjuk melalui media search engine untuk menemukan website dengan pengguna mengisikan pada daerah pencarian. 
  • online PR : memmenolong perusahaan untuk memdiberitakan dan melaksanakan interaksi dengan merek perusahaan,produk dengan websites. 
  • online partnership : membuat dan memantau kegiatan promosi dengan layanan online atau dengan email komunikasi. 
  • interactive advertising : memakai media online untuk pembuatan banner and menentukan media to menggunaka merek. 
  • opt-in emai advertising : reting dari email atau daerah pencarian terbanyak. -sosial media marketing : kegiatan yang memmenolong untuk melaksanakan komunikasi dengan costumer di dalam perusahaan atau dengan sosial menyerupai facebook dan twitter atau blogs dan melaksanakan santunan di media publik dan forum.

LihatTutupKomentar