-->
Supply Change Managment Dan Marketing
SUPPLY CHANGE MANAGMENT DAN MARKETING
SCM : koordinasi tiruana acara penyediaan suatu organisasi dari pemasok dan kawan untuk pelanggan.
  • untuk pujian organisasi komersial dan non profit kita sanggup membedakan acara rantai persediaan upstream yang sesuai untuk sisi pembelian dan acara rantai persediaan downstream yang sesuai untuk sisi jual E-commerce.
  • transaksi antara organisasi dengan pemasoknya dan perantaraannya,sesuai dengan sisi pembelian disebut upstream supply chain
  • transaksi antara organisasi dengan pelanggan dan perantaranya sesuai dengan sisi penjualan disebut downstream supply chain
USING TECHNOLOGY TO SUPPORT SCM
  • implementasi pertama (1989-1993) sistem pembelian EDI berbasis PC
  • gerbang perdagangan elektronik (1990-1994) berbasis EDI tetapi melibatkan pihak yang lebih luas
  • bergerak menuju perdagangan internet (1996 onwards) menyediakan alternatif yang rendah untuk EDI tradisional
early implementasion : 1989-1993
objecktivitas : mengurangi kesalahan data ke (0),mengurangi biaya administrasi,meningkatkan kontrol management,mengurangi waktu pemesanan

benefits included : 
rasionalisasi pemasok pada 12 kemitraan utama,80 % faktor ditempatkan secara elektronik pada tahun 1990,7000 item tersingkir dari gudang harus bersumber pribadi dari pemasok pada permintaan,waktu yang lebih pendek dari hari ke hari

huruf : melibatkan pihak yang lebih luas,keuangan pembeliaan dan hukum

tujuan :
menyediakan pedan internet dimaksudkan untuk menyediakan alternatif biaya yang rendah untuk EDI tradisional untuk pemasok dan pelangga kecil,melalui penerapan jaenteng pertambahan nilai nilai biaya rendah

benefits : salah satu pola keuntungannya sudah mengurangi akta uji produk dari 3 $ hingga 3 sen
model simple dari supply chain
1. rantai pasokan sebuah organisasi sanggup dilihat dari persfektif sistem sebagai
  • akuisi sumber daya
  • transpormasi 
  • produk dan jasa
2. logistic dipakai untuk merujuk secara khusus kepada managemen logistic/logistik inbound dan outbound
  • inbound logistic => manajemen sumber daya maaterial memasuki sebuah organisasi dari pemasok dari pemsok dan kawan lainnya
  • outbound logistic => mguagemen sumber daya meterial disuplai dari suatu organisasi untuk pelanggan dan perantaraan
the value chain
sebuah model yang mempertimbangkan bagaimana kegiatan rantai pasokan sanggup menambah nilai produk dan jasa yang akan dikirimkan ke pelanggan.
o laba bagi pelanggan diciptakan dengan mengurangi biaya dan menambah nilai kepada pelanggan dalam setiap elemen dari nilai menyerupai pegadaan ,pembuatan ,penjualan dan distrbusi,pada antar muka unsur-unsur restructuring the interval value chain
  • beberapa kelemahan dalam rantai tradisional
  • paling berlaku unuk pembuatan produk fisik
  • ialah rantai satu arah yang terlibat dengan mendorong produk kepada pelanggan
menuju organisasi virtual
sebuah organisasiyang memakai tekologi informasi dan komunikasi untuk memungkinkannya beroperasi untuk tanpa batas batas fisik yang terang antara fungsi yang tidak sama.kurangnya struktur fisik,kepercayaan kepada pengetahuan,berbatas dan inklusif, penerapan teknologi komunikasi,bekerja secara mobile,fleksibel dan responsif

MARKETING
pemamasukan yaitu proses managemen yang bertanggung balasan untuk mengidentifikasi dan memuaskan kebutuhan pelanggan yang menguntungkan alat pemamasukan yang sanggup memmenolong : situs web,email,nirkabel,televisi digital.

how do e-tools support marketing :
  • mengidentifikasi bagaimana internet dipakai untuk riset pemamasukan untuk mengetahui kebutuhan dan impian pelanggan.
  • mengidentifikasi – mengidentifikasi seruan untuk layanan digital
  • memuaskan bagaimana mencapai kepuasan pelanggan melalui saluran elektronik
DIGITAL MARKETING DEFINED
  • pemamasukan digital didefinisikan pencapaian tujuan pemamasukan melalui penerapan teknologi komunikasi elektronik
  • konsumen proaktif dalam aktif mencari informasi untuk kebutuhan dan interaksi mereka dengan merek yang membuat mereka tertarik melalui konten,pencarian dan pemamasukan media sosial.
  • pengelolaan teks,multimedia,audio dan konten video yang ditunjukkan untuk menarikdanunik pelanggan
  • rencana pemamasukan digital yaitu untuk mencapai pemamasukan yang lebih baik
IS A SEPERATE E-MARKETIN PLAN REQUIRED
  1. permintaan pelanggan akan diremehkan
  2. pesaing yang ada dan gres mulai akan mendapat bangsa pasar
  3. duplikasi sumber
  4. sumber daya yang tidak memadai akan di khususkan untuk perencanaan
  5. data pelanggan cukup dikumpulkan
  6. efisiensi melalui pemamasukan online akan terlewati
  7.  kemampuan alat pemamasukan terlewati
  8. perubahan dibutuhkan sistem untuk kelompok tidak sama tidak akan memproiritaskan sebabnya
  9. hasil pemamasukan online untuk dilacak secara memadai pada tingkat tinggi atau detail
  10. dukungan pengelolaan pemamasukan digital yang lebih tinggi memadai untuk mendorong apa yang sering dibutuhkan untukmenjadi inisiatif strategis.
SITUATION ANALISYS
yaitu analis lingkungan dan tinjauan proses internal dan sumber daya untuk menginformasikan seni manajemen untuk memahami lingkungan ketika ini dan masa depan dimana perusahaan beroperasi melibatkan pertimbangan tiruana faktor ini dan akan membentuk dasar memilih tujuan,strategi dan taktik.

CUSTOMER DEMIND ANALYSIS
analisis seruan menguji penerapan dalam setiap saluran digital dan layanan tidak sama ketika ini diantara samasukan pasar yang tidak sama sanggup ditentukan dengan menanyakan kepada setiap pasar :
  • berapa presentasi elanggan mempunyai jalan masuk ke internet ?
  • berapa presentase anggota unit pembelian di bisnis ini mempunyai jalan masuk ke internet?
  • berapa presentase pelanggan siap untuk membeli produk tertentu secara online.?
  • berapa presentase pelanggan dengan jalan masuk ke internet tidak siap untuk membeli secara online tetapi dipengaruhi oleh informasi berbasis web untuk membeli produk secaraonline
  • apa kendala pengguna untuk pelanggan dan bagaimana kita sanggup mendorong penerapan.
COMPETITOR ANALYSIS
  1. peninjauan layanan bisnis digital yang ditawarkan oleh pesaing yang sudah ada dan yang gres dan penggunanya oleh pelanggan mereka.
  2. pemantauan penerapan e-commerce pesaing untuk mendapatka dan mempertahankan pelanggan
  3. menurut cheffey pesaing standart mempunyai perspektif yang tidak sama yang melayani tujuan yang tidak sama:
  • ulasan kemampuan internal:sumber daya,struktur dan proses vs internal
  • 2dari proporsi inti melalui brending nilai secara oup
  • aspek yang tidak sama dari siklus hidup pelanggan 
  • kualitatif kuantitatif
  • dalam dan luar sektor
  • pengunaan keuangan hingga non keuangan
  • dari pengalaman pengguna hingga pengunaan ahli
INTERMEDIARY OR INFLUENCE ANALYSIS
  • mengidentifikasi mediator yang relevan untuk pasar tertentu
  • mengidentifikasi kawan seni manajemen ketika menjalankan sebuah kampanye iklan online
  • untuk mempertimbangkan cara pasar beroperasi
INTERNAL MARKETING AUDIT
  • efektifitas bisnis : konstribusi situs untuk pendapatan,profitubilitas dan indikasi dari misi perusahaan untuk situs
  • efektifitas pemamasukan : mmemimpin,penjualan,penyimpana,saham,peningkatan merek dan loyalitas,pelayan pelanggan.
  • efektifitas internet : langkah-langkah khusus yang dipakai untuk menilai cara dimana situs web yang dipakai dan karakteristik penerapan

LihatTutupKomentar