-->
Paud-Tk Dengan Green Education

PAUD-Anakbermainbelajar----PAUD dan Taman Kanak-kanak dengan Green Education (Pendidikan kembali Ke alam hijau bagi anak usia dini). Konsep dasar dari pemikiran ini yaitu Kembali ke alam hijau bukan semata-mata domain orang sampaumur yang jenuh akan kerusakan lingkungan. anak-anakpun sebaiknya sudah diakrabkan dengan alam semenjak dini. Hal ini sanggup menjadi landasan PAUD dan Taman Kanak-kanak untuk membuatkan dan mengusung konsep green education (pendidikan alam) dalam aktivitas pembelajarannya.

Dalam PAUD Green Education, Sebuah forum PAUD sanggup memanfaatkan alam terbuka yang masih asri di lingkungan sekitarnya untuk kegiatan bermain sambil belajar. Anak-anak sanggup bermain di tengah alam untuk bisa menyayangi alam sekitarnya. Salah satu tujuannya yaitu membuat anak didik dekat dengan alam. 

Kegiatan yang sanggup dilakukan berkaitan dengan pengolahan lingkungan alam tersebut, antara lain anak sanggup diajak menanam tanaman, menebar benih tanaman, menjaga tanaman, memguan, memmembersihkankan alam dan lingkungan dari kotoran dan sampah yang merusak keindahan kelestarian alam sekitar. 

Pendidikan kembali Ke alam hijau bagi anak usia dini PAUD-TK DENGAN GREEN EDUCATION
Kegiatan Green Education di PAUD

melaluiataubersamaini kegiatan pembelajaran berbasis Green Education ini anak sanggup berguru bertanggung balasan terhadap tumbuhan yang ditanamnya sendiri. Merekapun akan berguru sanggup bangun diatas kaki sendiri dan jujur dalam merawat tumbuhan tersebut. melaluiataubersamaini demikian, anak dididik sanggup mempunyai kemampuan dan sifat kepemimpinan serta kerjasama tim. Lebih jauh lagi hal ini akan membentuk huruf yang baik bagi anak, terutama nilai-nilai cinta alam dan mensyukuri atas nikmat yang sudah didiberikan Tuhan Yang Maha Esa.

LihatTutupKomentar