-->
Pengertian Penilaian Perkembangan Anak Usia Dini
Evaluasi ialah istilah yang sudah tidak abnormal lagi di dalam dunia pendidikan PENGERTIAN EVALUASI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI
Evaluasi ialah istilah yang sudah tidak abnormal lagi di dalam dunia pendidikan. Evaluasi ialah bab yang penting dalam pendidikan, hal ini mengingat dengan penilaian akan sanggup mengetahui bagaimana proses pendidikan dilaksanakan, faktor-faktor apa yang menghambat maupun yang mendorong pencapaian tujuan pendidikan, bahkan dengan penilaian sanggup mengetahui tingkat keberhasilan suatu acara pendidikan. 

Evaluasi ialah mekanisme sistematis yang dilakukan sesuai dengan mekanisme yang sudah diatur dengan baik. Karena pelaksanaan penilaian yang baik akan mendapat isu yang akurat sesuai dengan tujuan yang diharapkan. 

Evaluasi ialah proses yang sistematis wacana pengumpulan, penganalisisan, penafsiran, dan pemdiberian keputusan wacana isu yang dikumpulkan. Pengertian tersebut mempunyai arti bahwa penilaian bukanlah suatu hasil, melainkan suatu proses yang dilakukan secara sistematis. Proses-proses tersebut dimulai dengan mengumpulkan data atau informasi, kemudian menganalisis, menafsirkan, dan mempersembahkan keputusan wacana data atau isu yang dikumpulkan. 

Proses yang terdapat dalam penilaian ialah proses yang berkelanjutan. Proses ini bukan diselenggarakan spesialuntuk pada final acara melainkan diselenggarakan pada pertama, pertengahan, dan final kegiatan. Artinya, penilaian dilakukan selama acara tersebut berlangsung. 

Adapun yang dimaksud dengan penilaian perkembangan anak usia dini yakni suatu proses yang sistematik mencakup pengumpulan, penganalisisan, penafsiran, dan pemdiberian keputusan wacana perkembangan anak usia dini. Evaluasi perkembangan anak usia dini dilaksanakan untuk mengetahui dan mendeskripsikan perkembangan anak usia dini yang terjadi sebagai akhir adanya acara yang didiberikan. 

Mengingat pentingnya penilaian perkembangan anak usia dini, maka penilaian perkembangan anak usia dini ialah suatu keharusan dalam pengembangan anak usia dini. Karena penilaian perkembangan anak usia dini yang kurang baik, dalam arti penilaian perkembangan anak usia dini yang tidak sanggup mempersembahkan citra secara akurat wacana perkembangan anak usia dini, tentunya tidak sanggup memmenolong perjuangan pengembangan yang dilakukan.  

Untuk sanggup memperoleh citra secara akurat wacana perkembangan anak usia dini, maka penilaian perkembangan anak usia dini harus dipahami dan dilakukan sebagai bab yang tak terpisahkan dari proses pengembangan anak usia dini. melaluiataubersamaini demikian diperlukan penilaian perkembangan anak usia dini sanggup memmenolong anak usia dini untuk menyebarkan seluruh potensi yang dimilikinya. 

Disarikan : dari aneka macam sumber.!!

LihatTutupKomentar