-->
Parameter Dinamis Dalam Pengujian Web
Parameter dinamis dalam pengujian web
Sebagian besar aplikasi web menghasilkan data dinamis dan mengirimkannya melalui query string parameter atau form post parameter untuk seruan diberikutnya. ID pengguna dikala ini, connection string, atau nilai-nilai parameter untuk method yang disebut yakni teladan data dinamis. Web performance testing sanggup mengidentifikasi dan mendeteksi ini parameter dinamis dari respon request dan kemudian mengikat ke seruan lainnya. Proses ini juga dikenal sebagai mempromosikan data dinamis untuk parameter dinamis.

Coded web test
Coded web test menghasilkan aba-aba untuk urutan seruan web-test. Keuntungan utama yakni untuk menambahkan fitur yang lebih kompleks ibarat looping, menambahkan lebih banyak request, atau menambahkan logika pelengkap untuk tes memakai bahasa pemrograman .NET C # dan Visual Basic.Keuntungan lain dari coded test yakni kontrol penuh dari pelaksanaan pengujian.Ini spesialuntuk file Class, yang dibentuk dengan bahasa pilihan (baik C # atau Visual Basic). Sesudah file class dibuat, custom code sanggup dimasukkan untuk fungsi yang diperlukan.Generating Code dari recorded test.
Editor Web Performance Test menyediakan pilihan untuk menghasilkan aba-aba dari tes web yang direkam dan membuat coded test. Pilih recorded test yang perlu diubah untuk dan kemudian pilih Generate Code dari toolbar Editor.
Atribut dan Classnya :

  1. DeploymentItem : Ini memilih apakah file-file pelengkap harus dikerahkan sebagai bab dari penyebaran.
  2. DataSource : Atribut ini tetapkan setiap datafile atau database yang dimenambahkan sebagai sumber informasi untuk field.
  3. Data Binding : Atribut ini menunjukkan field atau fields terikat pada kolom sumber - data dalam tabel data source.
  4. WebTest : Ini yakni kelas dasar untuk tiruana tes web.
  5. WebTest (constructor) : Konstruktor ini yakni untuk menginisialisasi teladan gres kelas. Ini termasuk variabel konteks untuk ujian, misalnyaWebServerName.
  6. PreWebTest dan PostWebTest : Peristiwa ini terjadi sebelum dan setelah tes. Peristiwa ini terutama dipakai untuk pengaturan lingkungan untuk tes sebelum Test Run dan untuk memmembersihkankan lingkungan setelah ujian selesai.
  7. PreTransaction dan Post Transaction : Peristiwa ini yakni untuk transaksi web. Metode WebTestPlugin ini menangani tragedi sebelum dan setelah transaksi, terkait dengan uji kinerja web.PreTransaction callback dipanggil sempurna sebelum memulai transaksi di web performance test dan PostTransaction callback dipanggil spesialuntuk setelah transaksi tamat dalam test.
  8. PrePage dan PostPage : Ini yakni metode WebtestPlugin yang menangani tragedi sebelum memulai dan spesialuntuk setelah menuntaskan halaman web.
  9. PreRequest dan PostRequest : Ini yakni metode WebtestPlugin yang menangani tragedi sebelum memulai setelah menuntaskan seruan HTTP
  10. PreRequestDataBinding : Ini yakni metodeWebtestPlugin yang dipanggil sebelum panggilan mengikat data.
Transaction dalam coded test
Sebuah transaction yakni pengelompokan logis dari beberapa request dalam tes web. Dalam web performance test recording, kita sudah melihat masuknya transaction ke dalam request yang diputuskan untuk mengumpulkan total waktu yang dibutuhkan oleh tiruana request. Hal yang sama sanggup dilakukan di sini. Comments,conditions, further requests, branching dan looping tiruana sanggup dimenambahkan pada tingkat transaction.

Running the coded web test
Menjalankan atau melakukan tes web aba-aba sangat sederhana dan sangat ibarat dengan menjalankan tes lainnya. Menggunakan solution explorer, buka kinerja web performance test dan kemudian dari aba-aba area, buka sajian shortcut. Kemudian, pilih opsi untuk menjalankan tes web performance test, ibarat yang ditunjukkan pada gambar diberikut:

Tes ini sanggup kembali dijalankan dari jendela Test Results juga, tetapi spesialuntuk akan muncul setelah test pertama kali dijalankan. Hasil uji web ditampilkan dalam jendela Test Results , ibarat dengan yang ditunjukkan dengan web test yang direkam. Ini menunjukkan status tes,dan apakah ia berhasil lulus atau gagal, atau mempunyai beberapa kesalahan:

Untuk melihat rincian Hasil Test, pilih hasil dari Test Results jendela, klik kanan dan pilih View Test Result Details , yang akan membuka jendela yang menggambarkan rincian wacana web Test Run. Ini jendela detail hasil yang sama yang ditampilkan untuk jenis tes lainnya:

Debugging web test code
Visual Studio menyediakan fitur untuk debug aba-aba .NET memakai debugger terintegrasi. Sebagai coded Web Performance Test, menghasilkan aba-aba memakai salah satu bahasa pemrograman .NET, debugging sangat mungkin.Hal ini diharapkan untuk debug aba-aba dalam aplikasi untuk memverifikasi sikap runtime dan untuk memperbaiki duduk kasus apapun yang terjadi.

Aturan ekstraksi
Aturan ekstraksi dipakai untuk penggalian data dari respon yang diterima untuk request web. Data sanggup diekstraksi dari bidang teks, header, kolom formulir,atribut, atau dari field tersembunyi. Aturan ekstraksi kustom gres yakni file Class gres yang berasal dari ExtractionRule Class dasar, yang dalam Microsoft.VisualStudio.TestTools.WebTesting namespace. Menambahkan rujukan ke perpustakaan Microsoft.VisualStudio.QualityTools.WebTestFramework, yang meliputi Class dasar. 
DalamClass baru, menerapkan method Extract dan membangun hukum kustom sesuai kebutuhan.

Aturan validasi
CustomValidationRule sangat ibarat dengan hukum ekstraksi. Ini yakni custom code berasal dari Class dasar ValidationRule. Class ini hadir dalam Microsoft.VisualStudio.Testtools.WebTesting namespace. Aturan validasi kustom gres sanggup dibentuk sebagai perpustakaan Class yang terpisah, yang sanggup dimenambahkan ke Uji Project web jika diperlukan.Aturan Validasi yakni untuk menyidik apakah nilai tertentu ditemukan sekali atau lebih dalam respon HTML. Tanggapan meliputi atribut, parameter, nilai-nilai tersembunyi, bahkan informasi respon seluruh dalam bentuk HTML.
Aturan Validasi mempunyai sifat dan method yang serupa dengan yang di Validasi.Custom rules yakni perpantidakboleh hukum ekstraksi dan validasi built-in yang hadir bersama dengan pengujian web. 

Menghasilkan aba-aba dari pengujian web yang tercatat mempersembahkan kontrol lebih untuk tester menyesuaikan. Fitur lain ibarat perulangan, memanggil method kustom antara request, menambahkan transaction untuk request, dan menambahkan sumber data pelengkap sanggup dimasukkan dimana pun mereka dibutuhkan.Membuat perpustakaan Class terpisah untuk custom rules dan memanfaatkan bahwa dalam uji web sangat bermanfaa untuk kustomisasi dan dipakai kembali.

LihatTutupKomentar