-->
Fungsi Jadwal Stimulasi Edukasi Paud
Berdasarkan tujuan pendidikan anak usia dini sanggup ditelaah beberapa fungsi kegiatan situmulasi edukasi, sebagai diberikut :

1. Fungsi Adaptasi
Berperan dalam memmenolong anak melaksanakan penyesuaian diri dengan aneka macam kondisi lingkungan serta beradaptasi dengan keadaan dalam dirinya sendiri


2. Fungsi Sosialisasi
Berperan dalam memmenolong anak semoga mempunyai keterampilan-keterampilan sosial yang mempunyai kegunaan dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari dimana belum dewasa berada sebagai bab dari masyarakatnya.

3. Fungsi Pengembangan
Berkaitan dengan pengembangan aneka macam potensi yang dimiliki anak. Setiap unsur potensi yang dimiliki anak membutuhkan suatu situasi atau lingkungan yang sanggup menumbuhkembangkan potensi tersebut kearah perkembangan yang optimal sehingga menjadi potensi yang sanggup bermanfaa bagi anak itu sendiri maupun lingkungannya.

4. Fungsi Bermain
Berkaitan dengan pemdiberian peluang pada anak untuk bermain, alasannya pada hakikatnya bermain itu sendiri yakni hak anak sepanjang rentang kehidupannya. Melalui kegiatan bermain anak akan mengeksplorasi dunia anak-anaknya serta membangun pengetahuan sendiri.

5. Fungsi Ekonomik
Pendidikan yang terpola pada anak yakni investasi jangka panjang yang sanggup menguntungkan pada setiap rentang jenjang perkembangan selanjutnya. Terlebih lagi investasi yang dilakukan berada pada masa keemasan (the golden age) yang akan mempersembahkan laba berlipat-ganda.

LihatTutupKomentar