-->
Tips Mengatasi Dilematik Sikap Dan Sikap Bandel Anak
 adakalanya kita sebagai orang renta dan pendidik PAUD menghadapi duduk kasus terhadap sikap n TIPS MENGATASI DILEMATIK PERILAKU DAN SIKAP NAKAL ANAK
Dalam mendidik anak, adakalanya kita sebagai orang renta dan pendidik PAUD menghadapi duduk kasus terhadap sikap negatif dalam mendidik dan membimbing bawah umur kita, diberikut beberapa tips untuk mengalihkan anak dari sikap dan sikap yang berada pada situasi dilematis menjadi konsep yang membangun dan bermanfaa bagi perkembangan anak sebagai diberikut :

  1. Menghadapi anak yang suka merusak  - ajaklah anak bermain permainan yang sanggup menyalurkan energi negatifnya ini contohnya bermain merobek kertas.
  2. Menghadapi anak yang suka menangis   - ajaklah anak untuk mengenal konsep akunya lebih dalam lagi, perlihatkan bahwa menangis itu tidak membuat cantik, contohnya ajak anak bermain cermin ajaib.
  3. Menghadapi anak yang suka perintah-perintah - ajak beliau untuk ikut memimpin acara olah raga, diberikan tanggung balasan sebagai orang yang menjaga kawan-kawannya
  4. Menghadapi anak yang Suka mencoret-coret - diberi media lain untuk menggambar atau mewarnai gambar.
  5. Menghadapi anak Tidak mau berdasarkan - tidakboleh menghardik, ajaklah bicara dengan pelan, dekati dan gandenglah dia, setelah hening ajak Menghadapibicara dari hati kehati untuk mendengarkan dan mencar ilmu mengikuti petunjuk. 
  6. Menghadapi anak yang suka mengganggu kawan-kawannya - ajak anak bermain permainan berpetualang yang menuntut serius dan tes motorik yang cukup tinggi 
  7. Menghadapi anak yang suka memukul  - ajaklah anak bermain kreatif dan diberikan peluang untuk bermain memukul bola yang mendorong energinya keluar dan  membangkitkan kemampuan motoriknya menjadi lebih positif.
  8. Menghadapi Anak yang suka ribut, terlalu aktif - ajaklah bermain musik walau dengan alat sederhana tetapi mempersembahkan kemeriahan yang disenangi anak tersebut.
Demikian tips mengatasi dilematik sikap dan sikap bandel anak, biar goresan pena ini bermanfaa untuk kita tiruana, karenanya kami ucapkan terima kasih...salam anak Indonesia. duniapaud1.blogspot.com

 

LihatTutupKomentar