-->
Mengatasi Sulit Tidur Pada Ibu Hamil
Saat usia kehamilan bertambah, rasanya pulas lelap dambaan oleh setiap ibu hamil pada dikala menyerupai itu. Untuk Ibu hamil, susah pulas sanggup disebabkan oleh beberapa hal, contohnya keadaan perut yang semakin membesar, gerakan bayi dalam kandungan, rasa kurang yummy di kawasan ulu hati, dan lain sebagainya.

 Bila kondisi ini terus belanjut, sanggup berakibat patal bagi ibu hamil lantaran kondisi fisik ibu akan terus menurun, dan menyebabkan ibu sanggup terjangkit banyak sekali penyakit baik yang enteng maupun yang berat. Efek enteng juga terjadi menyerupai serius berkurang, tubuh simpel lelah, terasa pegal, tidak mood dalam bekerja, bahkan adakala cenderung menjadi emosional. Keluhan pulas biasanya dimulai dikala usia kandungan memasuki trismester ketiga diamana janin sudah tumbuh semakin besar sehingga terasa menyesakan.

Berikut beberapa hal yang sanggup anda coba lakukan untuk memmenolong supaya anda sanggup pulas dengan lebih nyaman di malam hari. yakni :

1. Carilah posisi pulas yang lembih nyaman
Sangat dianjurkan buat ibu hamil pulas dengan posisi miring ke sisi kiri, lantaran hal ini sanggup memmenolong mengoptimalkan fatwa darah oksigen dan nutrisi ke plasenta. melaluiataubersamaini posisi ini rahim tidak menekankan pembuluh darah besar yang sanggup mengganggu fatwa darah dari ibu ke janin sehingga asupan darah untuk pertumbuhan janin tetap sanggup berjalan dengan baik. Posisi ini juga sanggup memmenolong ginjal untuk memmembuang sisa produk dan cairan dari kepingan tubuh ibu sehingga mengurangi pembengkakan pada kaki, pergelangan kaki dan tangan. Tidur posisi miring ke kanan juga baik, anda sanggup mengganti posisi miring kekanan kiri untuk membuat pulas anda lebih nyaman.
2. Mandi dengan air hangat 
Mandi dengan air hangat, menggunakan sabun yang amis dengan aroma yang segar sanggup memmenolong anda menjadi rileks dan siap untuk pulas.
  
3. Hindari makan berlebihan menjelang pulas
Sebaiknya makanlah 2 jam sebelum anda pulas, tidakboleh makan terlalu banyak atau berlebihan untuk menghindari rasa tidak yummy di kawasan ulu hari perut yang akan mempengaruhi kenyamanan pulas. Minum segelas susu hangat sebelum pulas lantaran susu mengandung asam amino tryptophan yang sanggup meningkatkan kadar serotonin dalam otak yang memmenolong anda untuk sanggup pulas.

4. Dengarkan Musik
Dengarkan musik apapun yang membuat bunda menjadi damai dan rileks sehingg akan simpel untuk ibu sanggup pulas lebih damai dan nyaman.
5. Beristirahatlah setiap ada peluang
Istirahatlah setiap anda mempunyai peluang untuk diberistirahat. 

6. Latihan menarikdanunik nafas
Latihan menarikdanunik nafas dalama yang teratur sanggup memmenolong mengurangi ketegangan pada otot. Cari posisi yang nyaman buat anda, kemudian tariklah nafas melalui hidung secara perlahan kemudian tahan nafas selama 1 - 2 detik dan keluarkan nafas melalui ekspresi secara perlahan, lakukan hal ini beberapa kali.
 
7. Buatlah suasana kamar pulas senyaman mungkin
Suasana kamar pulas yang membersihkan, tidak berantakan, suhu udara yang nyaman sanggup memmenolong anda menjadi rilek sehingga megampangkan anda untuk pulas.

Source : Natural Times

LihatTutupKomentar